Peluang Bisnis Modal Kecil di Majalengka: Paket Wisata Lokal-peluang usaha majalengka

Peluang Bisnis Modal Kecil di Majalengka: Paket Wisata Lokal

citra-telematika

Industri pariwisata di Majalengka bakal terus berkembang seiring dengan kejenuhan pada lokasi wisata beda di luar Majalengka, sehingga semua wisatawan bakal memerlukan pilihan destinasi wisata di Majalengka. Hal ini akan menciptakan semakin tidak sedikit tempat wisata baru yang belum begitu dikenal di Majalengka tapi memiliki potensi besar guna dikembangkan, bakal semakin berkembang sebagai obyek wisata alternatif.

Anda dapat menjual Paket Wisata yang unik dan memanjakan semua wisatawan. kita yang lebih tahu wilayah Majalengka, semua wisatawan bermukim terima jadi. Mereka seringkali tidak hendak repot-repot memikirkan obyek wisata, sebab tujuan mereka berwisata memang guna menghilangkan penat dan menyegarkan pikiran, bukannya repot mesti memikirkan wisata yang hendak dituju.

Di sinilah kesempatan bisnis atau kesempatan usaha muncul: memanfaatkan kemalasan konsumen. Contoh lain kesempatan bisnis yang memanfaatkan kemalasan konsumen ialah bisnis warung santap yang memanfaatkan kemalasan memasak sendiri, usaha cuci mobil yang memanfaatkan kemalasan membasuh mobil sendiri, atau bisnis laundry yang memanfaatkan kemalasan membasuh pakaian sendiri.

Jadi, guna bisnis paket wisata ini, Anda dapat memanfaatkan kemalasan konsumen dengan meluangkan paket wisata supaya orang tidak butuh repot guna survey obyek wisata, survey penginapan, survey dimana beli oleh-oleh dan bahkan keterbatasan pengetahuan konsumen dalam mencapai obyek wisata dengan adanya rental mobil atau rental motor.

Tapi hati-hati, tidak boleh sampai kita terlena dalam “memanfaatkan kemalasan konsumen” ini, kita merusak reputasi kita dengan mengupayakan nakal dan curang. Kami mengingatkan diri kami sendiri dan kita bahwa dalam bisnis, reputasi dan nama baik ialah harta yang tidak ternilai. Sekali dicap buruk, maka akan sulit untuk menemukan reputasi dan nama baik lagi.

Potensi Pasar Wisatawan di Majalengka dan luar Majalengka

Siapa saja pasarnya? Tidak butuh muluk-muluk hingga wisatawan asing dulu. Karena ini ialah bisnis dengan modal kecil, maka Anda dapat mentargetkan guna wisatawan domestik.

Seperti anda ketahui bahwa Indonesia berpenduduk selama 250 juta jiwa, dan semuanya mengetahui Bahasa Indonesia! kita menargetkan 1000 orang saja yang menjadi konsumen, seharusnya bukan urusan yang sulit lagipula dengan adanya internet laksana sekarang.

Jadi, dengan modal keterampilan berbahasa yang baik, unik dan energik, bisnis ini bisa Anda kembangkan guna pasar Indonesia. Lambat laun, seiring berjalannya waktu, empiris akan bertambah, dan Anda dapat mengembangkan guna menargetkan pun wisatawan asing.

Berdasarkan keterangan dari Badan Pusat Statistik Nasional (2014) disini, pada tahun 2013 jumlah wisatawan asing dan dalam negeri di Indonesia yang menginap di hotel berbintang dan tidak berbintang sejumlah 91.327.916 jiwa dengan rincian di bawah. Hal ini menandakan potensi pariwisata di Indonesia paling besar.

Berdasarkan data dari BPS di atas, sekali lagi, andai Anda hendak menargetkan 1000 orang saja yang menjadi konsumen, seharusnya bukan urusan yang sulit lagipula dengan adanya internet laksana sekarang.

Untuk pangsa pasar wisatawan dalam negeri pada waktu-waktu tertentu bakal terjadi lonjakan trafik wisata laksana pada ketika musim liburan sekolah atau universitas, cuti pada hari-hari besar nasional, dan acara-acara eksklusif sifatnya outdoor yang diadakan oleh instansi pemerintahan maupun perusahaan swasta. Pada waktu-waktu tersebut, satu sekolah atau kampus dapat membawa ratusan wisatawan dan bakal menjadi konsumen Anda.

Paket Wisata itu dapat kita tawarkan di dekat Majalengka, luar Majalengka bahkan ke semua Indonesia, seperti:

Sekolah
Universitas atau Kampus
Perusahaan
Instansi pemerintah
Organisasi sosial maupun politik
Komunitas
Pondok pesantren atau majlis taklim
Paket Wisata yang Dapat Dijual di Majalengka dan ke luar Majalengka

Lalu apa saja obyek wisata yang dapat dibuat menjadi Paket Wisata di Majalengka sampai-sampai dapat dijual? Silahkan Anda mengerjakan telusuri obyek wisata yang dapat Anda jual sebagai Paket Wisata, kemudian kategorikan menjadi paket-paket wisata berikut:


  • Wisata Kuliner dan Kerajinan (makanan khas, oleh-oleh dearah, kerajinan khas daerah)
  • Wisata Bahari (pantai, wisata bawah laut, diving dan snorkeling atau menyelam di laut, konservasi penyu dan fauna laut, surfing atau berselancar, sunrise dan sunset atau matahari keluar dan terbenam)
  • Wisata Alam (mendaki gunung, rafting, hiking, camping, trekking, air terjun, penangkaran tumbuhan dan hewan yang langka laksana kebun hewan atau taman nasional)
  • Wisata Bangunan Bersejarah (candi, benteng, keraton atau kerajaan lokal, makam pahlawan)
  • Wisata Desa Tradisional (tari-tarian, adat istiadat, kebiasaan lokal, kepercayaan, mitos, dsb)


  • Wisata Religi (ziarah makam wali, makam raja, petilasan figur besar)
  • Dan beda sebagainya

Setelah mengkategorikan wisata diatas, kita bisa berkolaborasi dengan orang-orang yang tercebur di industri pariwisata dan membuatnya menjadi Paket Wisata seperti:


  • Penginapan (hotel, losmen, homestay)
  • Kendaraan (penyedia bus wisata, rental mobil, rental motor)
  • Tempat santap (katering, restoran, warung khas lokal)
  • Tempat melakukan pembelian barang souvenir dan oleh-oleh
  • Fotografer guna mengabadikan momen urgen wisatawan
  • Event organizer yang bisa mengelola acara outdoor laksana outbond

Agar Paket Wisata yang bakal Anda jual dapat menjangkau luar Majalengka bahkan ke semua Indonesia, tidak boleh lupa guna survey dulu di internet maupun media lain. Pastikan obyek wisata yang bakal Anda jual sudah lumayan dikenal oleh penduduk sekitar Majalengka dan luar Majalengka. Sehingga kita sudah memiliki target pasar yang jelas, dan dapat menciptakan Paket Wisata dengan harga yang lumrah dan memungut keuntungan yang lumrah pula. kita dapat mengerjakan survey melewati media-media berikut;

  1. Indonesia.travel (http://indonesia.travel/id) adalahsitus resmi kepunyaan pemerintah Indonesia
  2. Google, cari review atau testimoni mengenai wisata yang telah Anda masukkan dalam paket
  3. Facebook, Twitter, Youtube, dan social media lain
  4. Detik Travel (http://travel.detik.com)
  5. Kompasiana Travel
  6. Blog-blog travel
  7. Dan situs-situs berita lokal atau website mainstream beda di Indonesia
  8. Mulai Menjual Paket Wisata


Setelah Anda mengerjakan survey dan menilai Paket Wisata yang bakal Anda jual, Anda butuh mempersiapkan hal-hal berikut:

Alat Komunikasi (Handphone, BBM, Whatsapp, Email, dsb)
Tempat guna kantor andai ada tamu yang bakal berkunjung, dapat gunakan ruang tamu rumah
Website, andai Anda belum punya website, kami siap menolong membuatkan.
Akun media sosial laksana Twitter dan Facebook, kami pun siap menolong menyiapkan
Foto yang menarik, usahakan pakai kamera yang bagus
Video yang menayangkan wisata, sampai-sampai dapat diunggah di Youtube dan website
Banner atau spanduk, yang memperlihatkan nama paket wisata dan situs Anda
Kartu nama, tidak boleh lupa cantumkan situs Anda
Brosur guna Anda sebar ke sekian banyak  sekolah, kampus, instansi pemerintah
Dan lain-lain yang bisa Anda baca disini
Demikianlah kesempatan bisnis modal kecil di Majalengka yang bisa Anda tangkap dan garap sampai-sampai di samping mendapatkan deviden dari bisnis ini, Anda pun dapat melakukan untuk bangsa dengan teknik membantu mengembangkan obyek wisata lokal di Majalengka dikenal oleh dunia.

Anda merasa paling bersemangat?

Paket Website Informatif
Segera kerjakan aksi sekaran

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Ordered List

  1. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  2. Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  3. Vestibulum auctor dapibus neque.

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Definition List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.

Pages